Kondisi Industri Sprei Indonesia - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik Kondisi Industri Sprei Indonesia - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik
­
  • Latest News

    Kondisi Industri Sprei Indonesia

    Setelah mengulas prospek industri sprei di Indonesia. Postingan kali ini bisa akan memaparkan kondisi Indoustri Sprei di Indonesai saat ini. Pada tulisan sekarang, kami ingin meng-highlight poin-poin penting dari artikel-artikel sprei yang pernah ada.

    Analisis Pasar Industri Sprei Indonesia

    Kebutuhan akan produk spreidan bed cover serta kelengkapan tidur lainnya bisa dibilang akan selalu besar. Karena toh semua orang butuh tidur berkualitas. Dan sprei mampu membantu memberikannya. Saat ini dunia ada kurang lebih 7 milyar manusia. Di Indonesia sendiri lebih dari 200 juta. Dalam hitungan yang sangat kasar, kita bisa asumsikan bahwa seluruh 200 juta orang itu butuh sprei. Sebuah perhitungan yang memang terlalu “pukul rata”. Tapi kalau kita asumsikan saja hanya 10% dari 200 juta orang tersebut yang butuh (dan lebih penting lagi, mampu dan mau membeli) sprei. Itu tetap merupakan jumlah yang sangat besar: 20.000.000 orang di Indonesia membutuhkan sprei.
    Tentunya kita tidak bisa memukul rata tingkat kebutuhan, kemauan dan kemampuan 20 juta orang tersebut. Maka kita perlu melakukan segmentasi pasar untuk memudahkan kita memposisikan diri. Segmentasi atas pasar sprei itu bisa dibagi menjadi 3 bagian: High-end, Mid-end, Low-end.

    Pemain-pemain dalam industri sprei Indonesia

    Ada banyak pihak yang menjadi produsen dalam industri sprei di Indonesia. Kita bisa membagi produsen-produsen tersebut dalam 3 kategori besar: Import, Manufaktur, Home Industry.
    • Sprei Impor adalah sprei impor bermerek yang didatangkan dari luar negeri.
    • Manufaktur (Sprei Pabrik). Produsen yang memproduksi sprei bermerek secara massal dalam skala pabrik. Misalnya sprei my love, sprei kintakun, sprei kendra, sprei chelsea, sprei lady rose, sprei saputra maupun sprei california.
    • Home Industry. Mereka yang menjual sprei produksi mereka sendiri, dengan kualitas bahan yang beraneka ragam, seperti bahan sprei star.
    Tidak ada satu yang selalu lebih baik diantara ketiga kategori tersebut. Ketiganya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

    Prospek masa depan industri sprei Indonesia

    Prospek industri sprei di Indonesia sejatinya sangat-sangat cerah. Ada banyak sekali peluang yang bisa daimbail dan digarap kedepannya. Peluang menjualnya secara online merupakan salah satu contoh. Permintaannya sangat besar dan pemainnya masih sedikit. Dan kedepannya akan semakin banyak orang Indonesia yang daya belinya meningkat. Lebih jauh lagi kita juga bisa memikirkan peluang untuk mengekspor produk-produk sprei dalam negeri. Masih banyak lagi peluang-peluang yang bisa diambil.


    Dengan kita mengerti kondisi pasar sprei di Indonesia saat ini, Azkamart berharap bisa ikut memajukan industri sprei di Indonesia dan juga industri pada umumnya. Karena kami percaya, dengan industri yang semakin maju. Maka akan semakin maju pula kekuatan ekonomi bangsa kita tercinta ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kondisi Industri Sprei Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Nanang Riyadi
    Scroll to Top