Fakta Unik Tentang Tidur - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik Fakta Unik Tentang Tidur - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik
­
  • Latest News

    Fakta Unik Tentang Tidur



    Mungkin kedengarannya aneh , lucu, tapi artikel kali ini disajikan berdasarkan kumpulan informasi dan fakta tentang tidur , setidaknya cukup menarik dan menambah pengetahuan anda bukan?  diantaranya sebagai berikut
    Ungkapan “Sleep Tight”
    Ungkapan “Sleep Tight” yang sering kita ucapkan ketika kita hendak tidur , ternyata sebelumnya bukan sebuah ungkapan tetapi melainkan  pada saat itu dimana para peziarah ketika mereka beristirahat , mereka akan membuat kasur jerami  lalu dibentangkan dengan tali yang kuat,  dan mereka akan tidur diatas jerami tersebut,  oleh karena itu muncullah istilah tidur ketat (sleep tight) atau tidur yang nyaman.
    The Great Bed of Ware, ( Tempat Tidur Raksasa) saat  dipajang di Museum Victoria dan Albert, dengan ukuran 18 kaki, enam inci lebar 12 kaki panjang , dapat menampung 68 orang, bayangkan betapa besarnya tempat tidur itu.
    Ternyata rata-rata orang dewasa membutuhkan 7-9 jam tidur setiap malam, dan memakan waktu sekitar 7 menit untuk tertidur.
    Ada sekitar 100.000 kecelakaan mobil setiap tahun disebabkan karena pengemudi yang mengantuk,  akibat kecelakaan tersebut menyebabkan lebih dari 1.500 korban jiwa. Umumnya dari setiap 6 kasus kecelakaan,  faktor kelelahan menjadi penyebab utama pengemudi mengantuk . Pada tahun 2005 saja 6 dari sepuluh orang Amerika  melaporkan mengemudi mobil sambil mengantuk.
    Louis XIV suka mengadili  di kamar tidur kerajaan sementara ia berada ditempat  tidur. Bahkan Ia memiliki 413 tempat tidur, dengan ukuran besar dan hiasan yang sangat indah.
    Meskipun sepertinya  olahraga berat larut malam tampaknya ide yang baik, aktivitas tersebut dapat  meningkatkan denyut nadi, suhu tubuh, dan kadar hormon, mampu tertidur dengan mudah karena lelah setelah berolahraga.
    Sebelum bola lampu ditemukan, orang tidur dan rata-rata 10 jam setiap malam.  Tapi saat ini hanya sekitar 6-7 jam setiap malam.
    Leonardo da Vinci hanya tidur 15 menit setiap empat jam, dan Charles Dickens menderita insomnia.
    Rekor dunia untuk kurang tidur, para kontestan tetap terjaga dari 18 hari, 21 jam, dan 40 menit, akibat kompetisi itu beberapa kontestan menderita halusinasi, penglihatan kabur, paranoid, cadel berbicara, dan konsentrasi terganggu.
    Umumnya orang tua baru kehilangan 400-750 jam tidur pada  tahun pertama , ketika bayi pertama  mereka lahir .
    Penjualan obat tidur ternyata paling itnggi dibandingkan dengan penjualan obat lainnya seperti ambient, lunestra dan lainnya.
    Ketika tidur anda kalori yang dibakar lebih banyak dibandingkan pada saat anda menonton  TV.
    Dari sekian banyak fakta unik diatas kita dapat menyimpulkan bahwa setiap makhlup hidup memerlukan waktu istirahat, salah satunya tidur.Tidur yang baik dapat mengembalikan kesegaran tubuh anda setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Jika anda kurang tidur dapat menimbulkan dampak negatif , oleh karena itu agar tidur anda nyaman jagalah kebersihan tempat tidur anda, bagaimana tips agar tidur anda lebih baik nantikan artikel-artikel saya selanjutnya .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakta Unik Tentang Tidur Rating: 5 Reviewed By: Nanang Riyadi
    Scroll to Top