Batasan Dan Model Bisnis E-Commerce - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik Batasan Dan Model Bisnis E-Commerce - Kumpulan Informasi Unik dan Menarik
­
  • Latest News

    Batasan Dan Model Bisnis E-Commerce

    Batasan E-Commerce:
    Secara Teknis
    ◦Belum adanya standarisasi keamanan transaksi
    ◦Kurangnya bandwidth untuk koneksi
    ◦Mahalnya biaya akses
    Secara Non Teknis
    ◦Persepsi bahwa e-Commerce tidak aman
    ◦Legal issues yang belum pasti (ketidakjelasan hukum)

    Model Bisnis E-Commerce:

    Online direct marketing
    vendor atau pengecer menjual produk atau jasanya secara langsung ke pelanggan

    Electronic tendering system
    pebisnis(ataupemerintah)meminta penawaran atas suatu tender daripara supplier; model ini menggunakan tipeB2B

    Name-your-own-price
    konsumen menentukan sendiri jumlah harga yang ingin mereka bayar

    Find-the-best-price
    konsumen menentukan apa yang ia butuhkan dan siperantara membandingkan harga-harga yang diajukan para provider dan menunjukkan penawaran harga termurah atas barang atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen

    Affiliate marketing
    ◦Pihak vendor menempatkan logo atau banner-nya kedalam situs rekanan.
    ◦Apabila ada konsumen yang mengklik logo, masuk kesitus vendor,dan kemudian membeli sesuatu,maka vendor akanmembayar komisi kerekanannya

    Viral marketing:
    Penerima mengirimkan informasi mengenai suatu produk ke teman-temannya

    Group purchasing:
    para pembeli berskala kecil mengumpulkan daftar belanjaan mereka sehingga menjadi berskala besar,kemudian melakukan penawaran atau negosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih murah

    Online auctions:
    perusahaan melakukan lelang sejumlah produk diinternet

    Product customization:
    konsumen menggunakan internet untuk menentukan produk atau jasa yang ia perlukan,dan kemudian pihak penjualakan menentukan harganya

    Deep discounters:
    perusahaan menawarkan diskon harga yang besar
    Membership:
    jasa yang disediakan hanya dapat digunakan oleh anggota

    Bartering online:
    Suatu proses barter secara online lewat perantara untuk suatu produk yang memiliki nilai surplus,dan/atau perusahaan menerima “poinpoin” atas kontribusinya,dan poin poin tersebut dapat digunakan untuk membeli produk atau jasa lain yangdiperlukan




    tag:  Model Bisnis E-Commerce, tugas E-Commerce , Model model E-Commerce apa itu yang dimaksud Bartering online, Deep discounters, Product customization, Online auctions, Viral marketing, Group purchasing, Online direct marketing, Name-your-own-price, Model Bisnis E-Commerce, Model model E-Commerce
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Betul gan, sangat rentan sekali transaksi yang terjadi pada ecommerce ini, mudah-mudahan kedepannya ada perbaikan kearah yang lebih baik

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Batasan Dan Model Bisnis E-Commerce Rating: 5 Reviewed By: Nanang Riyadi
    Scroll to Top